Ticker

6/recent/ticker-posts

Game MOBA Terbaik di Dunia 2023 Offline dan Online

Ketika berbicara tentang game MOBA terbaik, banyak yang mengatakan bahwa Mobile Legends adalah salah satu dari sekian banyak game MOBA yang disukai banyak pemain saat ini.

Meskipun hal ini benar, jika Anda bosan bermain Mobile Legends, Anda dapat mencoba memainkan game MOBA lain yang direkomendasikan. Seperti yang Anda ketahui, ada banyak game MOBA menarik yang tidak lebih buruk dari Mobile Legends.

Selain Mobile Legends, Anda juga bisa mencoba game MOBA lain untuk Android dan offline, seperti Dota 2 di perangkat PC. Seperti Mobile Legends, Dota 2 adalah game MOBA populer yang menarik banyak pemain.

Game MOBA Terbaik 2023
Game MOBA Terbaik 2023

Kemudahan memainkan game MOBA terbaik

Seperti yang Anda ketahui, game MOBA merupakan salah satu game yang dikembangkan dalam genre real-time strategy. Dalam game ini, setiap pemain bermain sebagai satu karakter dalam sebuah tim dan setiap tim bersaing untuk menang.

Perlu dicatat bahwa bahkan sebelum munculnya banyak game mobile, game MOBA untuk komputer sudah populer di kalangan gamer. Dengan semakin populernya game mobile, banyak pengembang membuat versi mobile untuk perangkat Android dan iOS.

Sebagai contoh, beberapa game MOBA terbaik baru-baru ini menjadi populer dan diminati oleh para pemain, seperti Mobile Legends dan AOV. Saat ini, game MOBA untuk Android dan iOS menjadi semakin populer.

Hal ini tentu saja karena game MOBA untuk Android jauh lebih mudah dimainkan. Pada game MOBA komputer, pemain harus bermain melalui perangkat komputer, sedangkan pada versi mobile hanya bisa dimainkan melalui smartphone.

Daftar rekomendasi game MOBA terbaik

Jika kamu tertarik dengan gamenya dan kamu ingin memainkannya, bisa melihat beberapa game MOBA terbaik untuk Android atau iPhone di bawah ini. Tapi beberapa game di bawah ini tidak dijamin bisa menyaingi Mobile Legends.

Beberapa game di bawah ini tidak hanya sangat seru, tetapi 12 game ini juga termasuk game yang paling banyak dimainkan. Apa saja game-game tersebut?

☑ Game Pokemon Unite


Game Pokemon Unite

Salah satu game MOBA terbaik yang bisa kamu coba adalah Pokemon Unite. Perlu diketahui bahwa Pokemon Unite adalah game yang dikembangkan langsung oleh The Pokemon Company dan TiMi Studios.

Dalam permainan, kamu bermain sebagai pelatih Pokemon. Dalam setiap misi, kamu juga bisa ikut serta dalam pertarungan tim 5 lawan 5 di pulau Aeos. Kamu dan timmu bisa menang jika berhasil mengumpulkan poin dalam waktu yang ditentukan.

Sebagai pelatih, kamu bisa membunuh pokemon lawan dan mengumpulkan Pokemon di dalam game. Selain itu, Pokemon Unite menawarkan sejumlah fitur menarik secara langsung untuk para pemain.

Dari segi fitur yang menarik, game ini sudah mendukung permainan lintas platform. Kamu bisa memainkan Pokemon Unite menggunakan smartphone atau konsol Nintendo Switch.

☑ Game Lokapala

Game Lokapala
Game Lokapala Buatan Indonesia


Game MOBA terbaik berikutnya adalah Lokapala. Lokapala adalah game khas Indonesia yang tersedia di smartphone Android dan iOS.

Lokapala adalah game MOBA pertama yang dikembangkan di Indonesia, terinspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya Indonesia. Dalam game ini, kamu bisa bertarung 5 vs 5 dengan teman dan pemain lain.

Jika dibandingkan dengan game MOBA online lainnya, Lokapala sebenarnya tidak jauh berbeda dengan game MOBA populer lainnya seperti Mobile Legends dan Arena of Valor.

Lokapa yang berasal dari bahasa Sansekerta berarti: pelindung alam semesta. Ada fitur menarik lainnya di dalam game yang akan membuat Anda betah dan terus memainkannya. Fitur-fitur ini adalah:
  • Sistem Amber
  • pemuatan
  • Sistem peringkat,
  • Vahana,
  • Rakshasa,
  • Alt.
  • Ganking Lane
Meskipun tidak terlalu berbeda dengan game MOBA lainnya, ada beberapa fitur yang tidak akan ditemukan di game lain. Seperti fitur Rakshasa dan Ganking Lane, di mana Anda dapat membuat strategi untuk kembali.

☑ Game Mobile Legends Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang
Game Mobile Legends Bang Bang

Berbicara tentang game MOBA terbaik, tidak mengherankan jika Mobile Legends memimpin. Seperti yang telah kita ketahui, ML adalah permainan populer yang disukaidari tahun ke tahun.

Sejak dirilis pada tahun 2016, Mobile Legends telah menjadi favorit bagi banyak gamer karena game ini dapat dimainkan di smartphone dengan spesifikasi yang berbeda-beda.Pada perangkat dengan spesifikasi yang lebih rendah, game ini dapat dimainkan tanpa masalah. Seperti game MOBA lainnya, game ML memiliki konsep 5V5.

Dalam permainan ini, pemain berbaris dalam tiga baris dan bekerja sama untuk menghancurkan menara musuh. Sepanjang permainan, ada peta kecil di mana pemain dapat melihat di mana setiap lawan berada.

☑ Game Arena of Valor (AOV)

Game Arena of Valor
Game Arena of Valor (AOV)

Jika membandingkan Arena of Valor dengan Mobile Legends, maka Arena of Valor adalah game MOBA terbaik yang menyaingi Mobile Legends. Dalam game ini terdapat berbagai mode permainan yang menarik.

Beberapa mode permainan ini dimulai dengan lima lawan lima, tiga lawan tiga, dan satu lawan satu. Selain itu, ada juga berbagai hero yang bisa kamu andalkan untuk memenangkan permainan.

Ada banyak pahlawan dengan kemampuan dan keunggulan yang berbeda. Dengan memilih pahlawan yang tepat, akan membuat Anda menang di akhir permainan.

AoV hampir sama dengan Mobile Legends, tetapi menawarkan beberapa item tambahan yang dapat disesuaikan yang dapat diperoleh pemain secara gratis atau dengan membeli dari aplikasi gamenya sendiri. Untuk mendapatkan game ini, cobalah Play Store di perangkat kamu. 

☑ Game Vainglory

Game Vainglory
Game Vainglory

Secara keseluruhan, Vainglory adalah game MOBA terbaik pertama kali relis untuk pengguna smartphone. Awalnya, game ini hanya mempertemukan 3v3 di level yang sama. Namun seiring berjalannya waktu, Vainglory kini memiliki 5v5 dengan tiga lane yang berbeda.

Hal yang menarik dari Vainglory adalah grafis dan animasinya, yang benar-benar memanjakan mata. Jika membandingkannya dengan Mobile Legends, Vainglory secara grafis lebih baik.

Jika Anda ingin memainkan game dengan kualitas visual yang luar biasa, game ini adalah pilihan yang tepat. Dalam permainan, ada banyak pahlawan dengan berbagai keahlian dan kemampuan.

Dengan mencoba menggunakan pahlawan favorit yang dimiliki, Andadan tim kamu dapat bertempur untuk menghancurkan markas lawan. Unduh game ini melalui aplikasi di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iphone atau iOs.

☑ Game League of Legends

Game League of Legends
Game League of Legends

Game MOBA terbaik berikutnya yang bisa menjadi pilihan adalah League of Legends. Diklasifikasikan sebagai game kompetitif Dota 2, League of Legends saat ini merupakan game yang tidak dapat disangkal populer dengan jumlah pemain yang besar.

Game yang dikembangkan oleh Riot Games ini sangat populer di kalangan pemain di Eropa dan Amerika Utara. Meskipun sebelumnya game ini hanya dapat dimainkan di versi PC, sekarang game ini juga dapat dimainkan di ponsel.

Meskipun memiliki banyak kemiripan dengan banyak game MOBA online lainnya, League of Legends memiliki beberapa fitur yang membedakannya dengan yang lain.

Gim ini menampilkan berbagai keterampilan, aturan, elemen keterampilan, dan banyak lagi, yang dapat dipelajari nanti dalam gim. Misi permainan ini adalah menghancurkan markas musuh dengan tim 5v5.

☑ Game Marvel Super War

Game Marvel Super War
Game Marvel Super War

MARVEL SUPER WAR adalah salah satu game MOBA terbaik yang diterbitkan oleh Marvel. Di dalam game ini, pemain bisa melawan pemain lain dalam pertandingan 5v5 dengan menggunakan banyak pahlawan super atau penjahat dari semesta Marvel.

Gameplay yang menarik dan kemampuan untuk bermain sebagai pahlawan super Marvel pasti akan menjadi daya tarik yang populer di Marvel Super War. Dalam hal ini, karakter seperti Iron Man, Thor, Hulk, Ant-Man, dan Rocket Raccoon dapat dimiliki,

Semua karakter Marvel ini dapat dipilih secara bebas dan digunakan sebagai pahlawan dalam menghancurkan markas musuh. Dalam hal grafis, Marvel Super War juga memiliki grafis berkualitas tinggi.

Kualitas grafik juga tercermin pada semua karakter, masing-masing dengan kemampuan yang unik. Jika Anda mencari game MOBA sebagai pelengkap Mobile Legends, game ini jelas merupakan pilihan yang tepat.

☑ Game Bug Heroes 2

Game Bug Heroes 2
Game Bug Heroes 2

Jadi mengapa tidak memainkan Bug Heroes 2, game MOBA terbaik? Game ini sangat unik, dengan menggunakan karakter yang terlihat seperti serangga di sebuah rumah.

Gameplay dalam Bug Hero 2 pada dasarnya sama dengan pendahulunya. Pada game ini, Anda membangun kastil, menggunakan senjata, dan melawan serangga lainnya.

"Bug Hero 2" menawarkan tiga mode permainan yang bisa dipilih. Ketiga mode tersebut adalah Mission, Endless Mode, dan Battle. Perlu diingat, setiap mode memiliki nuansa dan pengalaman yang berbeda.

Selain itu, kamu juga bisa berperang melawan pemain dari seluruh dunia dalam game MOBA terbaik ini. Berbeda dengan pendahulunya, Bug Hero 2 dapat dimainkan secara offline.

☑ Game Onmyoji Arena

Game Onmyoji Arena
Game Onmyoji Arena

Jika memang kamu penggemar game MOBA terbaik dan anime Jepang, kamu harus mencoba game ini. Tidak seperti game MOBA lainnya, Yin-Yang Arena menampilkan beberapa karakter khas anime Jepang.

Game ini juga dilengkapi dengan berbagai detail yang menyampaikan nuansa budaya Jepang yang unik.

Hingga saat ini, banyak pemain yang sudah memuji kualitas grafisnya. Jika Anda tertarik dengan game ini, jangan lewatkan. Unduh dan nikmati di ponsel pintar dan nikmati di ponsel yang Anda miliki.

☑ Game Shellfire

Game Shellfire
Game Shellfire

"Shellfire merupakan salah satu rekomendasi game MOBA terbaik yang bisa dicoba di smartphone kamu. "Shellfire memang terlihat sedikit berbeda dari game MOBA lainnya.

Game MOBA pada umumnya menggunakan sudut pandang orang ketiga, sedangkan pada game ini karakter akan bermain dengan mode first-person shooter atau FPS.

"Shellfire itu adalah game yang diterbitkan langsung oleh Telkomsel Indonesia. Dalam hal ini, Shellfire menggabungkan game MOBA dan penembak, seperti game FPS.

Dengan adanya game ini, Shellfire bisa menjadi alternatif ketika kamu bosan dengan game MOBA yang itu-itu saja. Selain pertempuran 5v5 yang ditawarkan oleh game ini, kamu juga akan menemukan beberapa mode pertempuran yang menarik seperti

  • Membatalkan mode Titik
  • Mode Deathmatch.
  • Mode Battle Royale.

☑ Game Heroes Evolved

Game Heroes Evolved
Game Heroes Evolved

Selain itu, rekomendasi terbaik untuk Anda adalah game MOBA pilihan Anda, Heroes Evolved. Perlu diketahui bahwa game ini dikenal luas di kalangan gamer karena gameplay-nya yang menarik dan mengasyikkan.

Heroes Evolved merupakan salah satu game yang dibuat oleh studio pengembang R2Games dan memiliki konsep gameplay yang sama dengan versi sebelumnya. Dalam permainan, Anda bertarung dengan tim Anda dalam tiga baris untuk mengalahkan menara musuh yang ada di antaranya.

Meskipun gim ini tidak terlalu berbeda dengan gim MOBA lainnya, ingatlah bahwa Heroes Evolved adalah gim yang menantang. Ada juga fitur Fog of War dalam game ini yang tidak akan Anda temukan di game MOBA lainnya.

☑ Game Plants War 2

Game Plants War 2
Game Plants War 2

Secara luas diketahui bahwa Plants vs Zombies 2 adalah salah satu game MOBA terbaik yang tersedia saat ini dan memiliki banyak pengikut karena mempunya keunggulan dari segi ukurannya.

Dalam seri game ini, Anda akan menemukan berbagai macam tanaman yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan skor bangku Anda. Plants vs. 2 sudah menampilkan banyak karakter unik yang membuat permainan semakin seru.

Cakupan game ini cukup kecil dibandingkan dengan game lain dari genre ini. Game ini mudah ditonton dan menyenangkan untuk dimainkan karena mengikuti konsep yang sama dengan League of Legends dan Dota.

Download dan Mainkan Game MOBA terbaik

Saat ini, bisa dikatakan industri game memang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Karena fenomena tersebut, tak heran jika kini ada banyak game MOBA terbaik dan menarik yang bisa kamu mainkan di perangkat smartphone.

Jika kamu tertarik dengan beberapa game MOBA terbaik yang telah disebutkan di atas, kamu bisa mencoba mengunduh atau mendownloadnya dari aplikasi Play Store untuk pengguna Android dan di Apple Store untuk pengguna iOS (Bila Tersedia). Silahkan unduh atau download dan instal gamenya sekarang dan nikmati keseruannya.

Kesimpulan

Jika sebelumnya game MOBA hanya bisa dimainkan di perangkat komputer, kini kamu bisa mencoba merasakan keseruan dan keseruan game ini melalui perangkat smartphone Anda. Tentu saja untuk bisa memainkannya, Anda perlu mengunduh game tersebut terlebih dahulu.

Selain bermain sendiri, Anda juga bisa memainkan beberapa game MOBA di atas bersama teman-teman Anda. Tentu saja, untuk bisa melakukan hal tersebut, Anda perlu menghubungkan game MOBA terbaik dengan internet.