-->

Business WhatsApp Apk 2023 Latest Version For Android & iOS

Business WhatsApp Apk 2023 Latest Version For Android & iOS
Business WhatsApp Apk 2023 Latest Version For Android & iOS

Lakukan bisnis Anda dengan keamanan dan kenyamanan melalui aplikasi Business WhatsApp Apk. WhatsApp merupakan salah satu platform media komunikasi yang paling mudah digunakan oleh semua kalangan.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan melalui aplikasi WhatsApp ini, dengan jenis aplikasi WA yang bervariasi. WhatsApp Messenger biasa digunakan hampir oleh semua orang.

Namun, penting untuk diketahui bahwa pengembang WhatsApp juga memiliki variasi apk yang membantu pelaku bisnis. Salah satu kunci dalam berbisnis adalah komunikasi dengan konsumen.

Karena era sekarang yang canggih, proses jual beli dapat dilakukan secara online. Oleh karena itu, Anda membutuhkan Business WhatsApp Apk ini untuk kelancaran bisnis Anda.

Apakah ada perbedaan fitur antara Business WhatsApp Apk dengan WhatsApp Messenger biasa? Untuk Anda yang belum familiar dengan Business WhatsApp Apk, Anda dapat mencari informasi lebih lanjut di skda.co.id.

Apakah Bisa Download Business WhatsApp Apk Dengan WhatsApp Di Perangkat Yang Sama?

Para pembaca dari skda.co.id semuanya menggunakan whatsapp kan? Platform komunikasi online yang satu ini memang sangat menarik untuk digunakan dan juga memiliki tampilan yang mudah dipahami oleh pengguna.

Semua kalangan bisa mencoba aplikasi tersebut baik dari remaja hingga orang tua dapat menggunakan whatsapp sebagai media komunikasi dengan orang lain. Kalau WhatsApp Messenger ini lebih dikenal sebagai jenis aplikasi Whatsapp yang diperuntukkan untuk penggunaan pribadi.

Nomor whatsapp juga kan sifatnya rahasia dan kalau bisa tidak mudah untuk diketahui oleh banyak orang. Namun, jika kamu sedang menjalankan sebuah bisnis secara online.

Maka penting bagi kalian untuk memisahkan antara nomor WA pribadi dengan WA bisnis. Itulah mengapa muncul jenis aplikasi whatsapp, yaitu Business WhatsApp Apk.

Pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh para pengguna adalah apakah kedua aplikasi tersebut dapat diunduh di satu perangkat yang sama? Jawabannya adalah bisa, tetapi kamu tidak bisa menggunakan nomor telepon yang sama dengan WA pribadi.

Tujuannya juga akan untuk memisahkan antara urusan bisnis dengan kehidupan pribadimu. Kamu dapat mengunduh Business WhatsApp Apk free download ini ke dalam ponsel kalian yang sudah ada aplikasi WA yang lainnnya.

Keunggulan Dari Aplikasi Business WhatsApp Apk

WhatsApp Business ini memiliki banyak keunggulan yang menguntungkan para penggunanya. Sesuai dengan nama aplikasinya, fungsi utama dari Business WhatsApp Apk memang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki bisnis untuk memudahkan proses komunikasi dengan konsumen.

Biasanya whatsapp ini lah yang ditautkan di media sosial para pelaku bisnis agar calon pelanggan lebih mudah untuk bertanya-tanya atau membeli produk. Diluncurkanya WhatsApp Business ini oleh pihak pengembangnya, yakni WhatsApp LLC tentu saja dibarengi dengan beberapa fitur khusus.

Secara garis besar fitur dan juga tampilan dari Business WhatsApp dengan yang versi biasa itu saja saja. Namun, ada tambahan fitur khusus bisnis yang membedakan aplikasi ini dengan versi whatsapp yang lain.

Itulah yang menjadikan whatsapp ini lebih unggul jika kamu ingin menggunakan sebagai platform komunikasi untuk bisnis. Fitur yang ada disini lebih menguntungkan para penggunanya.

Kamu bisa menambahkan katalog produk secara otomatis serta mengatur balasan pesan dengan kata-kata yang suadah dibuat format sebelumnya. Ini akan membuat customer menjadi tertarik untuk mencari tahu lebih banyak soal produk yang kamu tawarkan.

Dengan menggunakan Business WhatsApp, pesan yang akan masuk ke dalam akun WAmu juga tidak tercampur antara kehidupan pribadi dengan kehidupan bisnis. Jadi, nomor whatsapp bisnismu bisa kamu tautkan ke media sosial agar lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan.

Itulah keunggulan dari Business WhatsApp sekaligus perbedaan dengan versi yang lainnya. Jadi, memang disarankan jika kamu memiliki bisnis online maka akan lebih mudah lagi kalau mempunyai akun khusus di Business WhatsApp Apk.

Link Download Business WhatsApp Apk 2023 For Android & iOS Official

Apakah Business WhatsApp Apk termasuk mod? Jawabannya adalah tidak karena whatsapp business ini diluncurkan langsung oleh pihak pengembang whatsapp yang asli.

Walaupun memang ada Business WhatsApp Apk mod, tetapi kami sarankan untuk gunakan saja yang versi aslinya ya. Fitur yang ada di dalamnya juga sudah cukup canggih kok dan yang pasti lebih aman untuk kamu gunakan kapan saja.

Para pelaku bisnis bisa langsung memiliki aplikasi whatsapp bisnis ini secara gratis di ponselnya masing-masing. Di dalam aplikasi Business WhatsApp terdapat fitur scan barcode sehingga bisa juga dibuka melalui whatsapp web.

Seperti yang sudah dijelaskan kalau untuk tampilan dan juga display dari aplikasi tidak berbeda jauh dengan whatsapp yang versi biasa. Hanya sedikit perbedaan di antara keduanya yang akan kamu temukan disana.

Dimana pengguna bisa mendownload aplikasi tersebut? Untuk kamu yang mau download whatsapp business apk maka bisa langsung unduh melalui layanan google play.

Pengguna iPhone juga bisa membuat akun bisnis ini melalui ponselnya karena Business WhatsApp telah tersedia resmi di App Store. Kamu tidak perlu mengunduh versi pihak ketiganya karena keamanannya belum terjamin.

Lebih baik download saja Business WhatsApp Apk latest version 2023 ini agar semuanya jauh lebih aman. Dan setelah mengunduh, aplikasi juga akan otomatis terinstall ke dalam perangkat kalian.

Panduan Penggunaan Fitur Bisnis Yang Ada Di Business WhatsApp Apk

Hal utama yang membedakan Business WhatsApp dengan whatsapp versi lain adalah di bagian fitur bisnisnya. Inilah yang membuat orang lain juga tahu bahwa akun yang kamu gunakan adalah akun bisnis.

Di samping tambahan fitur bisnis. semua fitur dari whatsapp ini sama saja begitu pula dengan kegunaannya. Kamu bisa masih melakukan chat, video cal, ataupun call biasa menggunakan aplikasi tersebut.

Namun, memang jarang sekali ada pemilik akun bisnis yang bersedia untuk di telepon melalui whatsapp bisnis. Sebagai konsumen kamu mungkin sering menemukan ada pemberitahuan chat only atau no call.

Konsumen bisa menanyakan semua hal yang ingin dia tanyakan via chat whatsapp saja. Nah, kalau dari fitur bisnisnya kira-kira ada menu apa saja yang tersedia disana serta apa fungsinya ya?

Kita akan kupas bersama-sama mengenai panduan penggunaan fitur bisnis yang ada di dalam Business WhatsApp Apk 2023. Jadi, setelah itu kamu bisa langsung buka aplikasi whatsapp dan tidak mungkin lagi dengan isi fiturnya ya.

Buat Katalog Bisnis

Sesuai dengan nama aplikasinya, yaitu whatsapp bisnis pastinya aplikasi diperuntukkan untuk menjual suatu produk baik itu barang maupun jasa. Setiap pasti memiliki produk apa yang ingin mereka tawarkan.

Untuk memudahkan konsumen dari melihat produk apa yang dijual beserta dengan list harganya. Aplikasi ini menyediakan menu katalog sesuai dengan jenis bisnis yang sedang kamu jalankan.

Kamu bisa membuat katalog produk mulai dari barang atau jasa yang ditawarkan hingga harga per produknya. Hal ini cukup penting untuk kamu buat agar customer tikda terlalu banyak pertanyaan soal hal tersebut.

Setidaknya calon pelanggan sudah tau apakah harga yang kamu tawarkan sesuai dengan budget yang mereka punya. Jadinya, ketika mereka mengirim pesan kepada kalian itu sudah tidak lagi menanyakan produk atau jasa yang telah tersedia di katalog.

Paling tidak mereka hanya menanyakan detail atau bagaimana jika ada kustom yang tidak ada di katalog. Sebagai pengguna akun bisnis, kamu harus memanfaatkan fitur katalog ini karena akan sangat berguna bagi keberlangsungan bisnis kalian.

Balasan Otomatis

Di dalam fitur bisnis juga, ada tambahan fitur perpesanan yang di dalamnya terdapat fitur balasan otomatis. Fitur ini bisa kamu temukan pada menu salam yang mana kamu dapat mengatur format balasan pesan ketika ada yang mengirimkan pesan.

Aplikasi ini juga bisa memberi tahu kepada pengguna kalau jawaban yang diberikan itu adalah balasan otomatis. Manfaat dari fitur ini adalah agar calon konsumen tidak kesal karena pasannya tidak dijawab.

Jika kamu mengatur balasan otomatis ini dan sedang tidak membuka whatsapp. Maka setiap chat yang masuk akan langsung dijawab secara otomatis dengan format pesan yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Nanti kalau kamu sudah buka HP barulah lanjutkan percakapan untuk menjawab pertanyaan dari konsumen.

Pesan Di Luar Jam Kerja

Di dalam whatsapp bisnis ini kamu bisa mengatu waktu jam kerjja atau waktu balas pesan yang akan ditampilkan di menu profil. Hal ini juga akan memberi tahu pelanggan bahwa kalau memang mereka chat di luar dari jam kerja, maka akan dibalas lagi pada saat sudah waktunya.

Dalam hal ini kamu bisa mengatur pesan di luar jam kerja yang memberikan informasi bahwa pesan pelanggan akan dijawab nanti setelah masuk jam kerja dan harap bersabar.

Dengan begini, pelanggan juga tidak akan merasa bingung atau dicuekki oleh penjual karena pesannya tidak dibalas.

Cara Daftar Akun Baru Business WhatsApp Apk

Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi whatsapp bisnis ini, maka langsung saja untuk buat akunnya sekarang juga.

Cara buat akun disini tidak jauh berbeda dengan langkah-langkah di whatsapp yang lain. Dan hanya ada beberapa tambahan step saja yang bisa kamu isi untuk melengkapi profil bisnismu.

Untuk tutorial yang lebih jelas silahkan simak cara daftar akun bisnis whatsapp di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi whatsapp bisnis yang sudah kamu download sebelumnya.
  • Setelah itu langsung saja klik lanjutkan. Masukkan nomor telepon yang masih aktif ke kolom yang sudah disediakan dan tekkan konfirmasi. Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi.
  • Lalu tulis nama bisnis dan juga tentukan kategori bisnis kalian. Kemudian klik lanjut.
  • Kemudian kamu bisa buat katalog atau pilih nanti.
  • Selesai.

Cara Mengatur Pesan Otomatis Pada WhatsApp Business

Salah satu keunggulan fitur yang ada di dalam aplikasi whatsapp bisnis adalah adanya balasan otomatis. Kamu bisa mengatur kata-kata dalam pesan tersebut sesuai dengan keinginan kalian.

Bagaimana cara mengaturnya silahkan simak penjelasan di bawah ini.

  • Buka aplikasi Business WhatsApp Apk lalu pilih tombol titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  • Lalu pilih “Pengaturan” dan klik menu “Fitur Bisnis”.
  • Di bagian Fitur Perpesanan klik menu “Salam”. Masukkan kata-kata yang ingin kamu gunakan untuk menjawab pesan dan aktifkan fitur tersebut.
  • Jika ingin mengatur pesan di luar jam kerja, maka silahkan pilih menu yang berkaitan dan juga atur kalimat yang ingin dimunculkan saat ada orang yang mengirim pesan.

Itu dia pembahasan mengenai aplikasi Business WhatsApp Apk yang bisa membantu kamu dalam menjalankan bisnis.

LihatTutupKomentar