-->

Cara Reaktivasi Nomor Telkomsel Yang Hangus Tanpa Ribet!

Belakangan ini, masih banyak yang bertanya dan ingin mengetahui bagaimana cara reaktivasi nomor Telkomsel yang sudah tidak aktif lagi. Memang cara ini jarang sekali diketahui oleh orang-orang. Maka dari itu, lotteria.id akan sampaikan pembahasannya secara lengkap di bawah ini.

Sekarang ini, hal apapun sudah bisa digunakan melalui handphone. Nah, untuk bisa mengakses dan menggunakan handphone secara maksimal maka harus memasukkan kartu SIM di dalamnya. Banyak sekali jenis provider yang bisa digunakan sekarang ini. Mulai dari Tri, Axis, XL, Smartfren, Telkomsel dan banyak lagi lainnya.

Namun, kali ini lotteria.id tidak akan memberikan ke pembaca pembahasan tentang semua provider yang ada. Melainkan disini hanya akan memberikan pembahasan mengenai provider Telkomsel dan cara untuk melakukan reaktivasi kartunya. Kan masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan hal tersebut.

Untuk itu, supaya mengetahuinya tentang cara melakukan aktivasinya ini, simak pembahasan secara lengkapnya. Bukan hanya itu saja, tetapi nanti akan diberikan pembahasan mengenai ciri khusus nomor telkomsel yang sudah tidak aktif. Langsung saja simak tutorial berikut ini.

Ciri Khusus Nomor Telkomsel Yang Sudah Hangus Dan Tidak Aktif

Ciri Khusus Nomor Telkomsel Yang Sudah Hangus Dan Tidak Aktif

Sebelum mengetahui tentang cara reaktivasi nomor Telkomsel, maka harus ketahui terlebih dahulu tentang ciri khususnya ini. Ingin mengetahui tentang apa saja ciri yang ada tersebut? Langsung saja simak pembahasan yang ada di bagian kali ini.

Memang kartu layanan seluler ini memiliki masa aktif yang terbatas. Jadi, tidak akan bisa digunakan untuk berlama-lama. Namun, untuk menggunakan kartu layanan seluler ini akan bisa bertahan lama kalau digunakan sebagaimana mestinya. Seperti digunakan untuk mengisi pulsa dan juga berkomunikasi.

Nah, kalau tidak diisi dengan pulsa nantinya akan mengalami masa tenggang. Kalau sudah memasuki masa tenggang, nantinya harus segera diisi. Kalau tidak diisi pulsanya, nanti kartu akan langsung dinonaktifkan oleh providernya.

Tetapi, jika sudah habis masa aktifnya akan bisa diperbarui dalam waktu 1 tahun, 3 bulan, 1 bulan, 14 hari sampai 7 hari. Nah, untuk mengetahui apakah kartu Telkomsel sudah mati atau tidak aktif bisa simak ciri khusus yang ada di bawah ini. Maka dari itu, simak ciri khususnya berikut ini.

  • Sinyal di handphone hilang atau muncul tanda silang di tempat jaringannya.
  • Tidak bisa menerima pesan yang dikirimkan dan telepon ke dalam perangkat.
  • Kartu SIM tidak terbaca di dalam ponsel.
  • Tidak bisa melakukan pengiriman SMS dan penerimaan SMS di handphone.

Itu merupakan tanda-tanda atau ciri khusus yang akan bisa ditemukan dalam ponsel kalau kartu SIM sudah mati atau tidak aktif. Nah untuk itu, bisa mengaktifkannya dengan melakukan cara-cara yang ada di bawah ini.

Cara-Cara Reaktivasi Nomor Telkomsel Yang Hangus Dengan Mudah

Nah, untuk pengguna Telkomsel yang memang menggunakan nomor Telkomsel tetapi tidak aktif lagi atau sudah mati kartunya, maka bisa melakukan reaktivasi. Memang masih sekarang ini semakin banyak orang yang menggunakan nomor Telkomsel untuk bisa menggunakan jaringan internet.

Namun, karena menggunakannya hanya untuk mengakses jaringan internet saja, terkadang pengguna lupa kalau harus mengisi pulsa atau menggunakannya untuk menelpon dan lainnya. Maka dari itu, banyak orang yang mengalami nomor telkomselnya ini mati atau menjadi tidak aktif.

Untuk itu, cara satu-satunya yang akan bisa dilakukan adalah reaktivasi nomor Telkomsel tersebut. Namun, masih banyak yang belum paham tentang cara reaktivasi nomor Telkomsel. Apakah kamu salah satu orang yang penasaran dengan caranya tersebut? Kalau memang seperti itu, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Bukan hanya satu cara saja yang bisa digunakan untuk reaktivasi nomor Telkomsel ini, tetapi ada beberapa cara yang akan bisa dilakukan untuk reaktivasinya ini. Setidaknya ada tiga cara yang bisa pembaca lakukan. Langsung simak bagaimana langkah-langkah melakukan reaktivasi nomor Telkomsel di bawah ini.

Cara Reaktivasi Nomor Telkomsel Melalui Call Center

Cara Reaktivasi Nomor Telkomsel Melalui Call Center

Cara reaktivasi nomor Telkomsel pertama yang akan bisa dilakukan adalah melakukan reaktivasi nomor Telkomsel dengan menelpon call center. Memang cara ini merupakan salah satu cara yang banyak digunakan oleh orang-orang. Selain simple dan memudahkan, cara ini juga bisa membawa pengguna langsung melakukan komunikasi dengan pihak Telkomsel.

Ya, berkomunikasi langsung dengan pihak Telkomsel ini juga bisa dilakukan tanpa harus datang ke GraPARI. Bagaimana ingin langsung mengetahui bagaimana caranya? Untuk melakukan aktivasinya, harus memiliki nomor dari call centernya terlebih dahulu. Kalau begitu, langsung saja simak di bawah ini langkah yang bisa dilakukannya.

  1. Membuka menu telepon di dalam perangkat yang digunakan.
  2. Setelah itu, ketikkan nomor call center yaitu 180.
  3. Kemudian, pilihlah Bahasa yang ingin pengguna gunakan dalam pengaksesannya.
  4. Akan diberikan banyak opsi yang berkaitan dengan masalah pengguna dalam reaktivasi. Pilih salah satu opsi yang sudah ada tersebut.
  5. Selanjutnya ikuti petunjuk yang diberikan dalam prosesnya tersebut.
  6. Jika sudah selesai, maka nanti proses aktivasi akan segera dilakukan dan nomor bisa digunakan kembali.
  7. Selesai.

Cara Reaktivasi Nomor Telkomsel Ke GraPARI

Nah, selain cara-cara yang ada di atas, jika ingin lebih cepat dan pasti melakukan reaktivasinya bisa melalui GraPARI langsung. Ya, pengguna Telkomsel yang kartunya sudah mati bisa langsung mengunjungi GraPARI. Untuk melakukan reaktivasinya juga bisa langsung saja mendatanginya dan meminta bantuan kepada petugas yang ada.

Hal yang dibutuhkan untuk melakukan reaktivasi kartu Telkomsel ini adalah KK (Kartu Keluarga) dan juga KTP (Kartu Tanda Penduduk). Kedua berkas ini akan digunakan oleh petugas untuk mencocokkan registrasi kartu dengan data yang ada. Jika sudah, nanti proses reaktivasi akan segera dilakukan dan nomor akan bisa langsung digunakan kembali.

Cara Reaktivasi Nomor Telkomsel Menggunakan Kode UMB Langsung

Cara Reaktivasi Nomor Telkomsel Menggunakan Kode UMB Langsung

Untuk cara reaktivasi nomor Telkomsel yang selanjutnya adalah melakukan reaktivasi nomor Telkomsel dengan cara yang simple dan juga mudah. Kali ini juga cara yang bisa dilakukan tidak perlu datang ke GraPARI untuk melakukan reaktivasinya. Ya, cara yang kali ini adalah cara reaktivasi dengan menggunakan kode UMB.

Kode UMB ini merupakan kode yang diberikan oleh layanan Telkomsel untuk pengguna supaya bisa mengakses beragam hal yang diberikan Telkomsel. Kalau bisa dibilang kode ini adalah kode rahasia yang nantinya tidak akan dimiliki oleh provider yang lainnya.

Untuk menggunakan layanan atau kode UMB ini, nantinya pengguna nomor Telkomsel harus menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan juga Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kalau begitu, langsung saja ke langkah-langkah untuk melakukan reaktivasi nomor Telkomsel di bawah ini.

  1. Langsung saja ketikkan *888*89# di menu panggilan dalam perangkat.
  2. Setelah itu, akan diberikan pilihan dan memilih 1. Reaktivasi Kartu.
  3. Jika sudah, akan diminta untuk memasukkan nomor KTP yang berjumlah 16 digit.
  4. Selanjutnya, masukkan kembali nomor KK yang memiliki jumlah 16 digit juga.
  5. Ketika semua selesai klik Kirim.
  6. Untuk prosesnya berhasil atau tidak, maka bisa langsung saja cek notifikasi yang ada.

Itulah ketiga cara reaktivasi nomor telkomsel yang mudah dan tanpa ribet ke kantor telkomsel dari kami, ikuti tutorial yang ada di atas tanpa terlewat satu langkah apapun ya agar reaktivasi nomor kalian agar berhasil.

Baca Artikel Lainnya :

LihatTutupKomentar