4 Cara Cek Tagihan Bank Mega Credit Card Online & Tokopedia

www.skda.co.id - sadar kaya dunia akhirat

Berbelanja dengan menggunakan kartu kredit memanglah menyenangkan. Namun tentunya setiap bulan akan selalu ada tagihan. Nah bagaimana sih cara cek tagihan bank mega credit card?

Tentunya banyak sekali pengguna kartu kredit dari berbagai bank negeri maupun swasta. Salah satunya adalah bank mega yang menyediakan kartu kredit bagi para nasabahnya. Dimana kartu kredit sendiri adalah sebuah kartu yang disediakan oleh pihak bank untuk bisa digunakan dalam melakukan pembayaran apapun secara online atau non tunai.

Nantinya setiap pemegang kartu kredit tersebut akan diberikan limit yang telah ditentukan dan pastinya ada bunga ya. Sistem kartu kredit sendiri yaitu pengguna bisa menggunakan nominal uang dalam kartu tersebut yang disediakan oleh pihak bank kemudian akan menjadi tagihan dalam setiap awal bulannya.

Sehingga jika pengeluaran kartu kredit besar, maka jumlah tagihan juga akan besar ditambah lagi dengan bunga yang telah ditetapkan. Nah bagi para pengguna kartu kredit bank mega, wajib banget nih simak pembahasan terkait kumpulan cara cek tagihan bank mega finance pada artikel ini ya.

4 Cara Cek Tagihan Bank Mega Credit Card

Bank mega merupakan salah satu perusahaan besar yang menyediakan banyak sekali layanan khususnya dibidang keuangan perbankan. Perusahaan ini mulai berdiri sejak tahun 1969 yang pastinya jadi kepercayaan banyak orang.

Salah satu layanan yang diberikan oleh bank mega sendiri adalah memberikan kartu kredit kepada para nasabahnya yang memenuhi syarat dan ketentuan. Yaps, untuk bisa menggunakan kartu kredit di setiap bank tentunya ada syarat serta ketentuan yang harus dipenuhi ya.

Pastinya setiap kartu kredit juga memiliki limit yang bisa ditentukan oleh nasabah itu sendiri. Jika menggunakan kartu kredit, pastikan tentukan limit yang sesuai dengan kemampuan ya. Supaya saat pembayaran juga tidak begitu besar.

Banyak sekali lho fungsi dari kartu kredit ini. Salah satunya adalah memudahkan para pengguna dalam melakukan pembayaran online atau non tunai. Apalagi dalam keadaan mendesak tentunya. Bahkan bisa juga digunakan sebagai alat untuk mengatur pengeluaran dalam setiap bulannya.

Karena dengan menggunakan kartu kredit, maka seseorang bisa mengetahui untuk apa saja uang yang dikeluarkan. Namun pastikan setelah menggunakan kartu kredit dan ketika waktunya pembayaran harus tepat waktu ya.

Hal ini dilakukan supaya bisa terus menggunakan layanan dan tidak kena denda yang jumlahnya semakin lama semakin besar. Nah pastinya setiap bulannya nominal tagihan kartu kredit akan berbeda bukan?

Untuk itu diperlukan pengecekan kartu kredit bank mega secara berkala setiap bulannya sebelum melakukan pembayaran. Hal ini juga dilakukan supaya pengguna bisa mengontrol penggunaan kartu kredit yang dimiliki.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini admin skda.co.id akan memberikan penjelasan terkait 4 cara cek tagihan bank mega online berikut ini.

Cek Tagihan Bank Mega Online Lewat Aplikasi

Untuk cara yang pertama tentunya dengan menggunakan aplikasi yang telah dibuat resmi oleh pihak bank mega sendir. Aplikasi tersebut adalah Mega Credit Card Mobile yang bisa di unduh melalui playstore atau juga appstore.

Aplikasi ini sendiri memberikan banyak fitur dan layanan yang bisa dimanfaatkan lho. Salah satunya untuk mengecek tagihan bank mega dengan beberapa langkah mudah di bawah ini.

  1. Pertama lakukan pengunduhan aplikasinya terlebih dahulu.
  2. Berikutnya silahkan buka aplikasi tersebut dan akan muncul beranda utama.
  3. Pilih menu informasi kartu kredit lalu pilih informasi tagihan dan terakhir pilih total tagihan.
  4. Nantinya akan muncul nominal tagihan yang nantinya harus dibayar ya.

Mudah bukan? Bahkan aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek tagihan bank mega finance saja lho. Melainkan bisa juga digunakan untuk melakukan transaksi lainnya.

Cek Tagihan Bank Mega Lewat Tokopedia

Tak hanya dengan menggunakan aplikasi, untuk mengecek tagihan bank mega juga bisa melalui Tokopedia lho. Selain sebagai tempat untuk berbelanja online, tentunya tokopedia juga memberikan banyak sekali layanan yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Untuk langkah lebih lengkapnya bisa simak berikut ini.

  1. Buka aplikasi tokopedia kemudian klik pada halaman tokopedia kartu kredit.
  2. Selanjutnya pilih bank mega untuk melakukan pengecekan tagihan.
  3. Lanjut dengan memasukkan nomor kartu kredit bank mega yang dimiliki.
  4. Nantinya rincian tagihan kartu kredit yang harus dibayar pada bulan tersebut akan muncul dan selesai.
  5. Jika ingin lebih mudah, maka pengguna bisa langsung saja mengunjungi link “https://www.tokopedia.com/tagihan/kartu-kredit/mega/” dan lakukan pengecekan dengan memasukkan nomor kredit.

Cek Tagihan Bank Mega Melalui SMS

Melalui menu SMS juga tentunya bisa ya mengecek tagihan kartu kredit yang dimiliki. Selain melakukan pengecekan tagihan tentunya pengguna bisa juga bertanya hal lain seputar bank mega ya. Adapun langkah-langkah cara cek tagihan kredit bank mega melalui sms bisa dilihat pada list berikut.

  1. Buka menu sms lalu ketik pesan baru dengan teks INFO LIMIT (spasi) 4 digit terakhir dari nomor kartu kredit.
  2. Jika sudah, silahkan kirimkan pesan tersebut ke nomor 3377 lalu klik kirim.
  3. Tunggu beberapa saat sampai pihak bank mega memberikan balasan.
  4. Nanti akan muncul rincian nominal tagihan yang harus dibayar ya.

Cek Tagihan Bank Mega Lewat Call Center

Cara terakhir untuk melakukan pengecekan terhadap tagihan kartu kredit adalah melalui call center. Dalam hal ini pengguna bisa memanfaatkan menu telepon dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka menu telepon di smartphone masing-masing.
  2. Kemudian ketik nomor 600010 atau bisa juga 1500010 (pilih salah satu). Jika sudah klik telepon.
  3. Apabila telah tersambung langsung saja pilih 1 kemudian masukkan 16 digit nomor kartu kredit yang dimiliki.
  4. Nantinya akan langsung diberikan informasi terkait dengan nominal tagihan yang harus dibayarkan.
  5. Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan nominal tersebut ya.

Nah itu dia beberapa cara untuk bisa mengecek berapa besarnya tagihan kartu kredit setiap bulan. Jika sudah melakukan pengecekan, langsung saja bayar ya supaya tidak lupa.


Rekomendasi

DMCA Protected