Cara Menonaktifkan WhatsApp (WA) Sementara tanpa Uninstall

Untuk kamu yang memerlukan kepentingan untuk nonaktifkan WhatsApp, maka nantinya kamu bisa menyimak bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp. Memang banyak orang yang belum mengetahui cara melakukan hal tersebut, maka dari itu simak pembahasan yang ada di bawah ini.

Kan memang ya aplikasi WhatsApp ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh orang-orang. Kalau kamu menggunakan aplikasi WhatsApp kamu akan bisa melakukan komunikasi dengan banyak orang. Tidak hanya orang-orang yang memiliki jarak dekat dengan kamu saja, tetapi banyak orang yang jaraknya jauh dari kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini.

Tetapi, banyak orang yang terkadang ingin istirahat sejenak dalam menggunakan aplikasi media sosial gitu. Karena kan memang ya aplikasi media sosial yang ada ini terkadang membuat kamu lelah. Maka dari itu, kamu bisa kok ya melakukan penonaktifan aplikasi WhatsApp.

Kalau kamu belum tahu bagaimana caranya, tidak masalah lho ya. Karena disini kami akan sampaikan ke kamu bagaimana cara untuk melakukan penonaktifannya. Semua hal memang akan bisa kamu lakukan dengan mudah ya kali ini. Maka dari itu, di bawah ini ada pembahasan lengkapnya juga. Simak yuk langsung saja.

Apakah Resiko Yang Akan Didapatkan Jika Menonaktifkan Aplikasi WhatsApp?

cara-menonaktifkan-whatsapp

Jika kamu seseorang yang sedang ingin menonaktifkan aplikasi WhatsApp, maka kamu bisa melakukannya dengan cara yang mudah ya. Kalau kamu melakukan penonaktifannya ini, kami akan membantu kamu. Namun, sebelum masuk ke dalam pembahasannya kami akan sampaikan ke kamu penjelasan yang kali ini dahulu ya.

Kan memang ya sekarang ini pastinya pada tau dong ya dengan aplikasi WhatsApp ini. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, nantinya kamu akan bisa melakukan banyak hal dengan mudah. Karena memang aplikasi WhatsApp ini memberikan ke kamu banyak hal mudahnya gitu ya.

Kamu bisa berkomunikasi dengan orang-orang hanya menggunakan handphone saja. Sudah gitu, aplikasi WhatsApp ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan video, berkirim pesan suara dan juga hal lainnya ya. Dengan begitu semua hal bisa kamu lakukan dalam aplikasi WhatsApp ini.

Oya, kalau kamu menggunakan aplikasi WhatsApp, nantinya kamu juga bisa berbagai keseharian kamu lho ya. Kamu bisa membuat status WhatsApp dengan fitur status yang sudah disediakan dalam aplikasinya ini. Namun, terkadang orang-orang ingin melakukan penonaktifan aplikasi WhatsApp yang dimiliki.

Baca Juga  Download Lagu Dari Youtube Gratis Tanpa Aplikasi Lewat Link

Bukan ingin dihapus akunnya, hanya memang ingin istirahat sebentar saja dari aplikasi WhatsApp ini. Sebelum melakukan penonaktifan WhatsApp ini kamu harus tahu ya kalau melakukan penonaktifannya ini akan ada resiko yang didapatkan. Kalau resiko yang didapatkan ini nantinya akan bisa menimbulkan dampak bagi diri kamu juga lho ya.

Untuk itu, di bawah ini kami akan sampaikan ke kamu beberapa hal yang memang akan kamu dapatkan kalau kamu melakukan penonaktifan WhatsApp ya. Langsung simak bagaimana dampak yang didapatkan di bawah ini. Oke?

  • Orang yang memang memiliki kontak WhatsApp kamu nantinya akan sulit untuk menghubungi kamu. Tentunya hal ini harus dipikirkan kembali ya. Bagaimana nanti kalau ada sesuatu penting yang harus disampaikan ke kamu dan kamu tidak bisa dihubungi.
  • Aplikasi WhatsApp yang dimiliki tidak bisa berfungsi seperti biasanya untuk sementara waktu.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Tanpa Uninstall di Iphone & Android

Nah, kalau kamu melihat dampak atau resiko yang akan terjadi jika kamu menonaktifkan aplikasi WhatsApp, maka kamu harus berpikir ulang ya. Karena kan untuk melakukan nonaktif WhatsApp ini nantinya akan memerlukan beberapa hal yang dipertimbangkan juga ya.

Mengingat nih aplikasi WhatsApp ini merupakan aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Bahkan kalau bisa dibilang aplikasi WhatsApp ini juga sudah menjadi aplikasi yang paling utama untuk digunakan ya. Jadi, pastilah orang -orang akan sering menghubungi menggunakan aplikasi WhatsApp.

Namun, kalau kamu memang ingin menggunakan aplikasi WhatsApp, nantinya kamu akan bisa melakukannya dengan mudah. Disini kami akan sampaikan ke kamu ya bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk melakukan nonaktif WhatsApp kamu. Cara-cara yang kali ini akan kami berikan adalah cara yang sangat mudah sekali.

Kamu akan bisa melakukan penonaktifan aplikasi WhatsApp tanpa melakukan uninstall aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat kamu. Namun, nantinya kamu akan bisa menggunakan bantuan aplikasi-aplikasi gitu ya. Simak langsung saja yuk cara-cara yang bisa kamu lakukan di bawah ini.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Dengan Aplikasi Greenify

cara-menonaktifkan-whatsapp1

Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan aplikasi WhatsApp ini adalah dengan bantuan aplikasi. Yap, aplikasi yang akan bisa kamu gunakan ini adalah aplikasi bernama Greenify. Aplikasi ini memang sudah banyak digunakan oleh orang-orang lho ya.

Untuk kamu yang memang ingin menggunakan aplikasi satu ini, kamu bisa mendownload aplikasinya ini menggunakan Google Play Store ya. Untuk melakukan downloadnya juga gratis kok. Tidak akan diminta untuk melakukan pembayaran apapun gitu.

Nah, untuk penggunaan aplikasinya juga, Greenify ini gratis tidak ada fitur-fitur yang memang harus dilakukan pembayaran gitu ya. Maka dari itu, di bawah ini kami akan sampaikan ke kamu beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan aplikasi WhatsApp kamu.

  1. Kamu bisa langsung saja mengunduh aplikasi Greenify.
  2. Kalau sudah melakukan download dan prosesnya selesai, kamu buka aplikasi Greenify ya.
  3. Kamu bisa memilih yang My Device is Not Rooted yang ada.
  4. Kemudian, kamu bisa memilih menu Hibernation Only ya.
  5. Nanti akan disediakan ke kamu banyak pilihan aplikasinya dan kamu bisa memilih aplikasi WhatsApp.
  6. Kalau sudah, kamu klik Nonaktifkan.
  7. Sudah aplikasi tidak bisa kamu gunakan lagi.
Baca Juga  Cek Cicilan Mandiri Utama Finance Online & Pembayaran 2023

Nonaktifkan Aplikasi WhatsApp Menggunakan Pengaturan Di Perangkat

Nah, kalau kamu tidak ingin menggunakan aplikasi untuk menonaktifkan aplikasi WhatsApp, kamu juga akan bisa melakukannya menggunakan pengaturan yang ada di perangkat. Kalau kamu melakukan penonaktifan menggunakan cara ini, dijamin tidak akan ribet sama sekali.

Nantinya kamu akan bisa melakukan penonaktifannya dengan menggunakan menu pengaturan saja ya. Nantinya yang menggunakan cara-cara di bawah ini merupakan orang yang tidak suka ribet, benaran deh ya. Apalagi kalau kamu menggunakan perangkat iOS, mau dalam bentuk Mac, iPad, iPhone semuanya bisa.

Cara-cara yang bisa dilakukannya memang sangatlah mudah. Maka dari itu, di bawah ini kami akan sampaikan ke kamu cara-cara yang bisa dilakukannya. Simak langsung yuk.

  1. Kamu aktifkan saja dahulu ponsel yang kamu miliki.
  2. Setelah itu, kamu bisa langsung memasuki menu pengaturan yang ada di dalam perangkat.
  3. Di dalam menu pengaturan yang kamu miliki, kamu bisa klik Manager Aplikasi.
  4. Kamu bisa membuka dan memilih aplikasi WhatsApp.
  5. Kalau sudah, kamu bisa mengklik yang Paksa Berhenti.
  6. Setelah semua itu dilakukan, kamu klik Ok.
  7. Selesai.

Menonaktifkan WA Dengan Aplikasi Hibernator

cara-menonaktifkan-whatsapp

Ingin menggunakan aplikasi yang lainnya? Kalau kamu ingin menggunakan aplikasi yang lainnya kamu memiliki rekomendasi aplikasinya lho ya. Nantinya kamu akan bisa menggunakan aplikasi bernama Hibernator ya. Dimana aplikasi yang satu ini akan bisa kamu gunakan dengan mudah.

Tidak kalah dengan aplikasi yang ada di atas tadi, nantinya kamu bisa menemukannya di dalam Google Play Store ya. Cara penggunaan aplikasi satu ini juga sangat mudah. Kamu bahkan tidak akan merasa kesulitan dalam bentuk apapun lho ya kalau menggunakan aplikasi satu ini.

Cara untuk menggunakan aplikasinya akan kami sampaikan di bawah ini ya. Karena memang untuk melakukan penonaktifannya ini harus dilakukan secara benar dan juga tidak melewatkan langkah-langkah yang ada. Simak pembahasannya di bawah ini ya.

  1. Kamu bisa membuka aplikasi Hibernator di dalam perangkat kamu.
  2. Nantinya di menu kamu awal, kamu akan bisa memilih yang Lainched Apps ya.
  3. Kalau sudah, kamu akan bisa mendapatkan banyak pilihan aplikasi dan kamu tinggal pilih yang WhatsApp.
  4. Kemudian, kamu bisa memilih yang Shaw The Settings.
  5. Setelah itu, kamu bisa memilih Akses Data.
  6. Sudah melakukan semua pengaturannya, kamu bisa langsung saja mengecek aplikasi WhatsApp kamu. Secara otomatis, aplikasi WhatsApp tidak aktif untuk sementara waktu.
Baca Juga  Penyebab dan Cara Atasi Layar HP Gerak Sendiri Biar Jadi Normal

Beberapa Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android Dan iPhone

Beberapa-Cara-Menonaktifkan-WhatsApp-Sementara-Di-Android-Dan-iPhone

Untuk kamu yang ingin menggunakan cara-cara lainnya dalam menonaktifkan WhatsApp, maka kami akan sampaikan ke kamu beberapa caranya. Di bawah ini ada cara yang akan bisa kamu lakukan lho ya. Ada dua cara yang memang nantinya akan bisa kamu praktekkan untuk melakukan penonaktifan WhatsApp.

Sangat mudah kok untuk melakukan penonaktifannya ini. Tidak perlu menggunakan aplikasi-aplikasi gitu. Nantinya kamu hanya perlu melakukan penonaktifannya dengan pengaturan-pengaturan yang ada di perangkat kamu. Iya, benar sangat mudah kok ya untuk melakukan hal tersebut.

Oke, kalau begitu di bawah ini ya kamu bisa langsung saja menyimak dua cara yang akan bisa dilakukan untuk menonaktifkan WhatsApp di perangkat kamu sementara waktu saja.

Menonaktifkan Data Seluler Perangkat

Cara pertama yang akan kamu lakukan adalah kamu bisa melakukan penonaktifan WhatsApp sementara waktu dengan cara mematikan data seluler perangkat kamu. Nantinya kalau kamu mematikan data seluler yang ada di dalam perangkat kamu, nantinya kamu tidak akan bisa menerima pesan apapun kan ya. Untuk mengetahui bagaimana caranya kami akan sampaikan ke kamu langkah-langkahnya ya.

  1. Kamu bisa langsung memasuki menu Pengaturan di perangkat saja.
  2. Kemudian, kamu bisa memilih yang SIM & Data Seluler yang ada di pilihannya.
  3. Kamu bisa nonaktifkan pengaturan data seluler dengan cara menggeser tombol on ke off.
  4. Sudah, nantinya data seluler kamu akan otomatis tidak aktif lagi.

Lakukan Uninstall Aplikasi WhatsApp

Cara terakhir yang akan bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan WhatsApp kamu di dalam perangkat adalah dengan melakukan penghapusan aplikasi WhatsApp. Penghapusan aplikasi WhatsApp bukan berarti menghapus akun ya. Ini tentunya dua hal yang sangat berbeda. Supaya kamu bisa melakukannya dengan benar, simak langkah-langkah yang akan kami berikan ya di bawah ini.

  1. Kamu bisa mencari aplikasi WhatsApp di dalam menu ponsel kamu.
  2. Kalau kamu sudah menemukan aplikasi WhatsApp tersebut, nantinya kamu akan bisa langsung saja mengklik beberapa detik gitu ya.
  3. Dengan beberapa detik kamu tekan aplikasinya akan muncul pilihan.
  4. Kamu langsung memilih yang Copot Pemasangan.
  5. Kalau kamu klik pilihan yang tadi, aplikasinya akan terhapus langsung dari perangkat kamu.

Baca Artikel Tutorial Yang Lainnya :