Kode Bank CIMB Niaga Transfer Ke Gopay, BCA & Lainnya!

skda.co.id - sadar kaya dunia akhirat

Sekarang ini ingin memilih bank untuk nasabah gunakan sangatlah mudah. Karena sudah tersedia banyak bank swasta maupun milik negara yang sangat baik pelayanannya. Salah satu bank yang banyak peminatnya adalah CIMB Niaga, nah untuk melakukan transfer juga tentu membutuhkan kode Bank CIMB Niaga.

Meskipun bank ini merupakan salah satu bank swasta, tetapi tetap banyak yang menggunakan bank ini sebagai salah satu bank andalannya. Bank CIMB Niaga ini merupakan salah satu bank swasta besar Indonesia. Pasalnya nasabah bank ini juga memiliki jumlah yang cukup banyak.

Seperti bank pada umumnya, bank ini juga memiliki kode bank sendiri. Untuk itu yang ingin melakukan kegiatan transfer menggunakan kode bank. Bisa simak artikel yang akan kami sajikan mengenai kode bank CIMB Niaga dan juga beberapa tutorial transfer dengan mudah di bawah ini.

Kode Bank CIMB Niaga Transfer Dari BCA dan Lainnya

Membahas masalah perbankan Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Pasalnya sekarang ini sudah tersedia banyak sekali bank yang bisa nasabah Indonesia gunakan dengan bebas. Nasabah bank bisa bebas akses layanannya dengan sangat mudah dan juga cepat.

Apalagi dengan cara yang sangat praktis membuat siapa saja akan betah menggunakan layanannya. Tentunya dengan kemudahan yang didapatkan para nasabah tidak lepas dari peranan kemajuan teknologi. Perkembangan teknologi sekarang ini menyebabkan terjadinya kemudahan melakukan segala hal.

Seperti melakukan pengaksesan semua layanan perbankan Indonesia ini. Nah setiap bank di Indonesia sekarang ini sudah memiliki layanan yang sangat mudah. Apalagi untuk para pengguna bank CIMB Niaga. Sekarang sudah bisa melakukan kegiatan menabung ataupun transaksi dengan sangat nyaman.

Khusus untuk pengguna CIMB Niaga bisa memasukan Kode Bank CIMB Niaga : 022. Yang mana pada kode bank Niaga Syariah juga sama yaitu 022. Nah maka dari itu para nasabah bank CIMB Niaga yang ingin melakukan kegiatan transfer bisa memasukan kode ini sebelum pengetikan nomor rekening.

Setiap nasabah yang ingin melakukan kegiatan transaksi memang perlu mengetahui berapa kode bank yang tersedia. Pada setiap bank yang ada di negara Indonesia kode banknya tentu akan akan berbeda. Tidak akan menemukan kode bank yang sama, maka dari itu pengetahuan mengenai kode bank ini sangat diperlukan.

Setelah mengetahui penjelasan seputar kode bank yang ada pada bank ini. Tentunya para nasabah ingin tahu lebih lanjut mengenai cara transfer menggunakan kode bank ini. Selanjutnya ini merupakan beberapa pembahasan mengenai tutorial transfer dengan menggunakan kode bank melalui berbagai cara.

Cara Transfer Menggunakan Kode Bank CIMB Niaga Untuk Paypal

Melakukan kegiatan transfer tentunya salah satu hal yang sudah umum untuk pengguna bank lakukan. Karena memang sekarang ini banyak yang menggunakan layanan ini untuk membayar tagihan belanja atau lain sebagainya. Tentunya cara transfer ini bisa nasabah akses dengan sangat mudah.

Apalagi pada zaman yang serba canggih sekarang ini, semuanya bisa pengguna lakukan secara online. Apalagi untuk para nasabah yang menggunakan aplikasi banking dari bank tersebut. Akan bisa menggunakan semua layanan saat berada di dalam rumah saja, pokoknya semuanya akan nyaman untuk nasabah pergunakan.

Nah untuk yang ingin melakukan kegiatan transfer perlu mengetahui beberapa langkahnya secara jelas. Agar nanti saat akan melakukan kegiatan transfer tidak bingung dengan cara-cara yang dilakukannya. Agar nantinya saat melakukan kegiatan transfer lancar dan tidak ada kesalahan apapun.

Lakukan transfer dengan mudah, hanya dengan menyimak beberapa cara transfer untuk para nasabah CIMB Niaga lakukan di bawah ini. Berikut merupakan cara transfer melalui Mobile Banking dan juga ATM CIMB Niaga memakai kode bank CIMB Niaga.

Transfer Bank CIMB Niaga Melalui ATM Terdekat

Yang pertama adalah melakukan transfer melalui ATM CIMB Niaga. Untuk melakukan transfer menggunakan ATM ini memerlukan Kode Bank CIMB Niaga. Karena untuk memudahkan pihak bank mengidentifikasi alamat dari bank tersebut. Maka dari itu peranan kode bank ini sangat penting.

Nah untuk cara transfernya sendiri merupakan salah satu cara yang mudah. Tentunya sudah banyak juga nasabah bank yang mengetahui beberapa cara ini. Hanya tinggal datang ke ATM terdekat dan langsung saja ikuti langkah-langkah berikut :

  • Setelah sampai pada ATM CIMB Niaga langsung masukan kartu ATM.
  • Lalu untuk memudahkan kegiatan transfer bisa langsung pilih gunakan bahasa Indonesia.
  • Langsung saja ketikan PIN yang nasabah miliki. Pastikan saat pengisian tidak terjadi kesalahan.
  • Selanjutnya pilih aja opsi transfer > pilih transfer antar bank CIMB Niaga atau transfer antar bank lain.
  • Kalau sudah bisa langsung saja ketikan kode bank beserta nomor rekening > tuliskan jumlah nominal > cek kembali detail transfer.
  • Setelah benar langsung ketikan PIN transaksi > transfer.
  • Selesai.

Tutorial Transfer Menggunakan Kode Bank CIMB Niaga Melalui OCTO Mobile

Kalau nasabah tidak ingin pergi ke ATM untuk melakukan transfer. Bisa langsung saja menggunakan mobile banking yang sudah tersedia dari banknya. Bank CIMB Niaga ini memiliki aplikasi banking yang bernama OCTO Mobile. Nah ini merupakan salah satu keuntungan nasabah CIMB Niaga.

Untuk melakukan kegiatan transaksi pada aplikasi ini, bisa dengan mudah pengguna lakukan. Berikut ini merupakan beberapa langkah melakukan transfer dengan mudah dan juga sederhana.

  • Pertama bisa langsung masuk pada aplikasi OCTO Mobile.
  • Lanjut dengan memilih menu Transfer pada aplikasinya.
  • Setelah itu bisa langsung saja pilih transfer sesama CIMB Niaga atau transfer antar bank > masukan kode bank + nomor rekening > tuliskan nominal uang.
  • Selanjutnya langsung saja masukan PIN transaksi > transfer.
  • Selesai.

Nah sampai disinilah pembahasan kode bank CIMB Niaga yang bisa kami sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan ini kamu bisa terbantu ya.