Lirik Lagu Bugis Iyapa Makanja Ampemu dan Artinya Viral 2023

Lirik Lagu Bugis Iyapa Makanja Ampemu dan Artinya Viral 2023
Lirik Lagu Bugis Iyapa Makanja Ampemu dan Artinya Viral 2023

Lirik lagu bugis iyapa makanja ampemu salah satu lagu bugis yang sekarang sedang viral disalah satu aplikasi. Lagu ini menggunakan bahasa daerah yaitu bahasa bugis tapi meskipun menggunakan bahasa daerah lagu ini mampu viral dimedia sosial hingga banyak sekali warganet yang mencari informai terkait lagu ini.

Sebenarnya sudah tidak heran ya karena memang sekarang ini sangat mudah untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan valid. Pasalnya sekarang ini banyak sekali pengguna internet berselancar menggunakan aplikasi baik sosial media dan aplikasi Youtube. Maka akan banyak sekali berita yang trending sekejab didapat dengan mudah. Nah termasuk juga dengan lirik lagu Iyapa Makanja Ampemu yang tidak luput dari banyaknya pencarian di Google.

Bahkan banyak sekali lagu yang sekarang menjadi top di Dunia musik karena dorongan dari viralnya diberbagai aplikasi. Dengan viralnya lirik lagu pasti mengandung alasan tersendiri. Biasanya sebab viral bisa jadi karena penyanyinya yang membawakan lagu dengan sangat baik dan suara yang merdu.

Selain itu juga bisa jadi karena lirik yang diangkat dari kisah perjalanan kehidupan yang memang banyak sekali banyak orang alami. Sehingg lirik lagu diangkap sangat pas atau cocok untuk menggambarkan suasana hati dan perasaan saat ini. Berikut ini skda.co.id menyediakan informasi lengkap mengenai lagu bugis Iyapa Makanja Ampemu. Simak artikel ini hingga akhir agar tidak melewatkan informasi penting lainnya.

Penyanyi dan Pencipta Lagu Iyapa Makanja Ampemu

Iyapa Makanja Ampemu salah satu lagu yang baru rilis pada tahun ini tepatnya pada tanggal 7 Desember 2022. Lagu ini melejit menjadi viral diaplikasi TikTok dan sudah mendapatkan tayangan dengan jumlah yang fantastis. Namun banyak yang keliru bahwasanya Lirik Lagu Bugis Iyapa Makanja Ampemu ini memiliki judul lagu yaitu Itaneng Tenri Bolo.

Lagu bugis yang berjudul Itaneng Tenri Bolo dengan lirik lagu Iyapa Makanja Ampemu merupakan hasil karya dari Ahmad Ridha dan dinyanyikan oleh seorang wanita cantik bersuara merdu yang bernama Fitri Adiba Bilqis. Lagu yang baru rilis ini banyak mencuri perhatian karena dinilai sangat bagus. Sehingga lirik lagu Bugis Iyapa Makanja Ampemu ini dengan mudah viral dan sudah banyak digunakan dimedia sosial.

Bahkan sudah banyak yang mengcover lagu ini. Banyak yang senang mendengar lagu ini tetapi karena menggunakan bahasa bugis maka yang diingat sebagian dari lirik lagunya yaitu Iyapa Makanja Ampemu. Alasan lagu ini viral bisa jadi bukan hanya karena enak untuk didengarkan tapi ada alasan lain yaitu makna isi lagu yang tersirat didalamnya. Jadi simak informasinya dibawah ini untuk memahami makna isi Lagu Bugis Iyapa Makanja Ampemu.

Makna Isi Lagu Bugis Iyapa Makanja Ampemu

Lirik lagu bugis Iyapa Makanja Ampemu yang berjudul Itaneng Tenri Bolo yang mana saat ini sedang viral dan banyak dinyanyikan memiliki makna yang bahkan tidak banyak orang tahu. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa lagu ini dengan sangat mudah menjadi trending dan populer.

Lagu ini memiliki cerita yang sangat menyentuh hati. Karena mengisahkan cinta seorang wanita yang begitu miris. Wanita ini sangat mencintai Pria tapi dia merasa tidak dicintai dengan sepenuh hati. Karena akan diperlakukan bagai seorang ratu jika sedang dibutuhkan dan ada sesuatu yang diinginkan, sedangkan jika apa yang diinginkan sudah didapatkan untuk bertemu dan memandangnya saja tidak mau.

Karena wanita ini sudah sadar jika pria ini hanya akan bersikap manis dan menjadikannya ratu pada saat dibutuhkan maka wanita ini memilih untuk meninggalkannya. Wanita ini mersakan kecewa dan sakit hati karena diperlakukan hanya menggantungkan hatinya sedangkan ia begitu tulus mencintai pria itu.

Lirik Lagu Bugis Iyapa Makanja Ampemu

Memang benar dunia digital semakin canggih sehingga untuk menjadi viral cukup hanya dengan cara mengunggah karya terbaik kejejaring sosial dengan begitu akan banyak yang melihat dan mudah menyebar. Hal ini juga yang membuat lirik lagu bugis iyapa makanaja ampemu. Barikut ini lirik lagu bugis Itaneng Tenri Bolo (Iyapa Makanaja Ampemu) :

Itaneng Tenri Bolo (Iyapa Makanaja Ampemu)

Ettata Sipoji Uleng Tasselle Taung
Magapi ro napinra ampe kedomu ri aleku

Padana bungae itaneng tenri bolo..ooo..ooo
Mupakkaraja atikku rekko engka elo’ta
Nulle sitengngami papojimmu ri aleku
Ulebbirengngiii ma’bokoe ee eee

(Reff)
Iyapa makanja ampemu lao ri aleku
Rekko engka elo’ta mupappadaka datue

Rekko lenyenye’ ni cennina
Temmu jelling temmu jampang tona
Lemmu na nyawamu lao ri aleku
Mugattungngi atikku

Padana bungae itaneng tenri bolo
Mupakkaraja atikku rekko engka elota
Nulle sitengngami pappojimu ri aleku
Ulebbirengngi ma’bokoe ee eee

(Reff)
Iyapa makanja ampemu lao ri aleku
Rekko engka elo’ta mupappadaka datue

Rekko lennye’ni cenninna
Temmu jelling temmu jampang tona
Lemmu na nyawamu lao ri aleku

Mugatungngi atikku
Mugatungngi atikku
Mugattung..ngi a…tikku

Arti Lagu Iyapa Makanja Ampemu

Karena lirik lagu Itaneng Tenri Bolo Iyapa Makanja Ampemu menggunakan bahasa Bugis maka bagi yang tidak mengerti bahasa bugis harus menerjemahkan lebih dahulu. Untuk dapat mengetahui apa artinya maka harus diartikan dalam bahasa Indonesia. Berikut ini arti lagu Iyapa Makanja Ampemu dalam bahas indonesia :

Sekian lama kita bersama bulan berganti tahun
Entah kapan sifatmu berubah kepadaku

Aku bagaikan bunga yang kau tanam tanpa disirami
Sikapmu terlalu baik jika ada maumu
Mungkin kau tak mencintaiku sepenuh hati
Lebih baik aku pergi meninggalkanmu

(Reff)
Kau hanya bersikap manis kepadaku
Pada saat kau butuh kamu perlakukan aku seperti ratu

Jika sudah mendapatkan yang kau inginkan
Memandangku pun tak mau
Begitu teganya dirimu padaku
Kau menggantungkan hatiku

Aku bagaikan bung yang kau tanam tanpa disirami
Sikapmu terlalu baik jika ada mau mu
Mungkin Kau tak mencintaiku sepenuh hati
Lebih baik aku pergi meninggalkan mu

(Reff)
Kau hanya bersikap manis kepadaku
Pada saat kau butuh kamu perlakukan aku seperti ratu

Jika sudah mendapatkan yang kau inginkan
Memandangku pun kau tak mau
Begitu teganya dirimu kepadaku

Kau menggantungkan hatiku 3X


Rekomendasi

DMCA Protected