Oppo A16 Harga, Spesifikasi, Serta Kelebihan & Kekurangan

Oppo A16 Harga, Spesifikasi, Serta Kelebihan & Kekurangan
Oppo A16 Harga, Spesifikasi, Serta Kelebihan & Kekurangan

Oppo A16 adalah satu dari beberapa ponsel yang dikeluarkan oleh brand Oppo. Ponsel ini adalah salah satu satu ponsel yang memiliki spesifikasi yang bisa kita sebut baik. Namun, spesifikasi yang baik ini cukup relative ya.

Karena, spesifikasi baik yang sedang dimaksud di sini adalah baik jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel yang sekelas dengannya. Maka dari itu, jangan berharap lebih terhadap ponsel satu ini ya.

Tapi jika budget yang dipunya hanya stuck di 1 jutaan saja, ponsel ini bisa jadi masuk ke dalam ponsel yang paling recommended. Sebab, spesifikasi yang dimilikinya hampir sama dengan ponsel yang ada di range harga 2 jutaan.

Oppo A16 Spesifikasi

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan ponsel yang harganya lebih mahal, hal tersebut sudah tertulis di bagian atas. Untuk lebih detailnya lagi terkait spek apa saja yang terdapat di dalam ponsel ini ada di bawah.

1. Kamera

Spesifikasi pertama yang dimiliki oleh hp Oppo A16 ini yang akan kita ulas berkaitan dengan kameranya. Secara keseluruhan, ponsel ini mempunyai 4 kamera. Untuk 3 kamera terletak pada bagian belakang dan 1 terletak di bagian depan.

Untuk kamera utama yang terletak di bagian belakang, resolusinya adalah 13 MP yang mana akan dibandi dengan 2 kamera lainnya yang berfungsi sebagai kamera macro dan depth. Dua kamera ini masing-masingnya memiliki 2 MP.

Pada bagian depan, ponsel ini terdapat satu kamera yang resolusinya adalah 8 MP dimana bisa penggunanya pakai untuk merekam video hingga ke 1080p@30fps. Tentunya ini akan sangat pas untuk keperluan selfie kamu.

2. Performa

Untuk performa yang dimiliki oleh ponsel ini sudah termasuk ke dalam kategori baik. Ini semua berkat bantuan chipset MediaTek MT6765G Helio G35. Dengan chipset tersebut, ponsel ini tentunya dapat menjalankan beberapa game yang cenderung berat.

Sebagai contoh saja Mobile Legends dan juga PUBG Mobile. Game yang lumayan berat tadi juga akan jadi lebih mulus dengan bantuan RAM yang terdapat dalam ponsel Oppo A16 ini.

Untuk RAM sendiri, ponsel ini mencantumkan variasi 3 GB dan juga 4 GB yang mana para pengguna bebas memilih ingin membeli variasi yang mana. Namun, tentunya untuk RAM 4 GB harganya lebih mahal dibandingkan dengan RAM 3 GB.

3. Layar

Layar yang dipakai oleh ponsel Oppo A16 ini juga sudah masuk ke dalam kategori baik. Karena, ponsel ini menggunakan panel IPS LCD 480 nits. Meskipun kebanyakan ponsel sekarang sudah menggunakan layar Super AMOLED, layar IPS juga bukanlah layar yang buruk. Bahkan sudah termasuk bagus.

Ukuran layar yang ponsel ini pakai juga sudah ada di angka 6 inch lebih. Lebih tepatnya 6,52 inch. Untuk di genggaman, sepertinya sudah lebih dari cukup sekali ya. Tidak terkecuali untuk di kantong.

Untuk masalah resolusi layarnya sendiri, ponsel ini menggunakan ukuran 720 x 1600 pixels dengan rasio 20:9. Itu tentunya merupakan ukuran layar yang lumayan ideal di mana bezel-nya memang sudah tipis.

4. Spesifikasi Lainnya

Selain yang sudah tertulis di bagian atas, ponsel ini juga sudah mempunyai beberapa spesifikasi lainnya juga. Beberapa spesifikasi lainnya tertulis dalam tabel yang ada di bawah ini.

RAM 3/4 GB
Memori 32/64/256 GB
Baterai 5000 mAH
Release Juli 2021
Ukuran Layar 6,52 inch
USB USB Type-C
SIM Dual SIM (Nano SIM)
GPU PowerVR GE8320

Oppo A16 Kelebihan Dan Kekurangan

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ponsel satu ini. Beberapa kelebihan dan kekurangan yang terdapat di dalam ponsel ini ada terdapat di bawah ini.

Kelebihan

Kelebihan yang ada di ponsel Oppo A16 ini menurut skda.co.id adalah sebagai berikut. Silahkan kamu baca saja.

  • Desain yang dimiliki oleh ponsel ini cukup kekinian dan sama dengan ponsel-ponsel yang ada saat ini.
  • Ponsel ini juga memiliki chipset yang yang cenderung baik.
  • Selain itu, harga ponsel ini juga cenderung murah. Karena, kita bisa mendapatkannya dengan harga 1 jutaan saja.
  • Baterai yang hp satu ini miliki juga sangat besar kapasitasnya. Maka dari itu, sudah pasti ponsel ini akan tahan seharian tanpa charge.

Kelemahan

Selain yang telah disebutkan, ada beberapa kelemahan juga yang ada di dalam ponsel satu ini. Berikut ini beberapa kelemahan yang Oppo A16 ini miliki.

  • Panel layar yang dimiliki oleh ponsel ini masih panel IPS yang mana cukup ketinggalan jaman di antara ponsel-ponsel jaman sekarang.
  • Resolusi kamera yang ponsel ini miliki juga tidak terlalu besar sebagai dampak dari harga ponsel ini yang hanya 1 jutaan saja.

Oppo A16 Harga Bekas Dan Baru

Ponsel oppo yang satu ini saat ini memang memiliki harga yang murah ya. Beberapa kali hal tersebut sudah tersampaikan di bagian atas. Namun, untuk lebih detailnya ponsel ini memiliki harga 1 jutaan.

Lebih tepatnya lagi, hp ini memiliki harga 1,3 jutaan untuk variasi yang paling tingginya, yaitu RAM 6 dengan memori internal 128 GB. Namun, ada banyak sekali yang menjual dengan harga 1,1 juta.

Namun, platform yang harus online-lah yang harus kita pakai ya. Karena, di platform offline biasanya kita memang akan mendapatkan harga yang lebih tinggi.

Bagi yang bertanya harga ponsel ini yang bekas, tentu saja harganya akan jauh lebih murah. Estimasi harganya hanya ada di kisaran ratusan ribu saja.


Rekomendasi

DMCA Protected