POCO X5 5G Resmi di Indonesia: Berikut Harga & Spesifikasi

POCO X5 5G Resmi di Indonesia: Berikut Harga & Spesifikasi
POCO X5 5G Resmi di Indonesia: Berikut Harga & Spesifikasi

POCO X5 5G resmi dirilis di Indonesia hari ini Selasa, 21 Februari 2023. Xiaomi merilis gadget dengan spesifikasi gahar, yang diklaim bisa memenuhi kebutuhan gaming mobile dengan harga yang ramah di kantong.

Dua tahun terakhir in, POCO tak hanya sekedar eksis di industri pasar smartphone. Namun POCO membuktikan konsistensi merilis seri untuk beberapa lini produk. Ponsel ternyar Xiaomi ini telah dirilis secara global dua minggu lalu, ternasuk di India.

POCO Indonesia mengklaim, bahwa HP terbarunya ini memiliki performa yang ekstrim dengan kehadiran chipset 5G terbaik pada kelasnya. Memang harus diakui, jika ini adalah karakteristik dari POCO. Seri yang dirilisnya dilengkapi dengan prosesor yang powerful.

Bagi yang ingin membeli POCO X5 5G akan mendapatkan dus yang didominasi berwarna kuning dan aksen hitam. Dalam kotak tersebut, pembeli akan mendapatkan satu unit HP POCO X5 5G, buku panduan, kartu garansi, softcase karet, USB Type-C, stiker, adaptor fast charging 33W.

Paket penjualan yang diberikan POCO sudah cukup menjanjikan. Dan di bagian layarnya, HP ini telah dilindungi dengan anti gores.

Untuk mengetahui harga dan spesifikasi POCO X5 5G, bisa menyimak ulasan dari skda.co.id di bawah ini.

Spesifikasi POCO X5 5G 2023 Terbaru

Desain

Untuk desain, POCO X5 kembali melanjutkan jejak pendahulunya. Pada panel belakangnya, disematkan dudukan untuk tiga kamera yang berbentuk kontak dan terlihat agak menonjol. Kameranya ditempatkan di area persegi empat memanjang berwarna hitam, dan menampilkan badge POCO berukuran besar.

Baca Juga  HP di Bawah 2 Juta Terbaik 2023

Area depan HP ini dirancang dengan panel sentuh, dan berkamera punch hole yang berada di tengah dahi. Saat dipegang, bobot HP POCO X5 5G Spesifikasi ak terlalu berat juga tak gampang tergelincir di tangan. Namun pada bodi belakangnya, terkasan agak mudah ternoda sidik jari.

Pengguna bisa menggunakan dua buah kartu SIM, namun salah satu slot harus dikorbankan jika ingin memasang kartu microSD.

Display

Pada bagian display, HP teranyar POCO X5 5G Harga ini memiliki bezel di area depan yang cukup reasonable. Layar HP dilapisi dengan Gorilla Glass 3, meski bukan yang terbaru namun bisa melindungi layar dari goresan dan benturan kecil. Dan diamankan lagi dengan tambahan anti gores.

Layar POCO X5 memiliki ukuran 6,687 inchi dengan menyematkan teknologi OLED display. Layarnya memiliki refresh rate 120 Hz, dengan resolusi 1080x2400p, dan 20:9 aspect ratio. Tingkat kecerahakan pada layar telah mencapai 700 nits.

HP ini mampu menghasilkan gambar yang nampak begitu nyata dengan DCI-P3 wide color gamut. Sehingga akurasi warna yang dihasilkan cukup bagus. Perpaduan sisi teknis ini, membuat layar optimal untuk digunakan bermain game dan menonton video.

Gambar atau video yang muncul di layar terasa natural dan smooth. Gambar di display masih tampil baik meski di kondisi outdoor terutama ketika terik siang hari.

Performa

HP ini memiliki chipset dengan CPU Qualcoom Kryo 660 yang memiliki kecepatan mencapai 2,2GHz dan fabrikasi 6nm. Performanya stabil dan terasa ngebut, terkhusus untuk bermain game dan multitasking. POCO X5 masih mengusung karakter pada X Series, yakni dengan membawa chipset yang cukup powerful Snapdragon 695 5G. Di mana chipset tersebut salah satu yang terbaik di segmen menengah.

Baca Juga  Spesifikasi OPPO a57 Terbaru

HP ini juga telah ditanami GPU Adreno 619. Di mana pengolah grafisnya lebih tinggi satu tingkat dari Adreno 618 dengan Snapdragon 732G. Dan harus diakui jika di seri X terbaru ini, bisa menghasilkan grafis yang lebih smooth. Pada settingan di beberapa game cukup berat dapat dimainkan rata kanan.

Untuk kapasitas penyimpanannya mengadopsi memori LPDDR4x 256GB dengan frekuensi mencapai 2133MHz. Dan didukung dengan RAM sebesar 8GB, bisa diperbesar hingga 13 GB. Jufga bisa menambahkan microSD hingga 1TB. Dengan performa yang dimiliki, sudah cukup untuk memainkan Valorant, PUBG, Mobile Legend, Genshin Impact.

Dan HP ini tetap minim lag, walaupun sembari sesekali membuka aplikasi lainnya. HP ini juga didukung dengan 5G, yang dapat mengoptimalkan akses internet. POCO X5 5G Pro memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh, yang dilengkapi dengan fast charging atau pengisian cepat 33W.

POCO Indonesia menyebut pengguna dapat bermain game lebih dari 21 jam menonton YouTube, 12 jam scrolling media sosial non-stop, dan 15 jam lebih bermain game online. Untuk pemakaian normal, seperti telepon, chatting, menonton video dan game ringan POCO X5 bisa bertahan seharian.

HP ini telah tersertifikasi IP53, sehingga tahan debut dan semburan air. Terdapat NFC dan IR Blaster yang berfungsi untuk mengontrol perangkat elektronik. Dan terdapat jack audio 3,5 mendukung Hi-Res.

Kamera

Untuk bagian fotografi, POCO telah menyematkan tiga kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 48 MP, makro 2 MP, kamera ultra-wide 8MP. Untuk kamera depan kamera selfie 13 MP, ditempatkan di punch hole.

Kamera utama POCO X5 dibekali dengan senson OmniVision OV48B berbasis model 4 cell atau quad bayer. Dan main camera POCO X5 5G Antutu dilengkapi dengan teknologi AI dan memiliki pilihan 12 filter. Sedangkan di 8MP ultra wide camera, HP ini menghadirkan POV 118 derajat untuk foto panoramik.

Baca Juga  Vivo X80 Spesifikasi Dengan Harga Terlengkap dan Terbaru 2023

Kualitas video POCO X5 relatif standar. Resolusi maksimalnya adalah 1080p pada 30fps. Pengguna juga dapat memainkan fitur macro dan movie frame.

Harga POCO X5 5G di Indonesia

Jika berminat membeli ponsel ini, POCO X5 5G Indonesia sudah bisa dipesan mulai 24 Februari 2023 lewat Shopee, Xiaomi Store, dan Erafone. Berikut di bawah ini adalah harga POCO X5 5G 2023:

POCO X5 5G 6/128GB dibanderol harga Rp 3.499.000 – Harga pengenalan online dibanderol Rp 3.399.000

POCO X5 5G 8/128GB dibanderol harga Rp 3.999.000 – Harga pengenalan online dibanderol Rp 3.999.000

Dengan harga POCO X5 5G yang cukup murah dengan spesifikasi yang gahar maka kamu wajib membeli HP ini bagi yang suka bermain game.

Tinggalkan komentar