Resetter Epson L210 Free Download Rar for Windows 7 Dan 10

Aplikasi Pilihan skda.co.id
Aplikasi Pilihan skda.co.id

Resetter Epson L210 adalah alat yang hadir untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi pada printer Epson seri L210. Epson L210 adalah salah satu printer yang mimi rekomendasikan langsung untuk kamu. Printer ini memiliki berbagai fitur lengkap dalam mencetak, menscan hingga memfotokopi.

Epson terlihat memperhatikan keinginan dan kebutuhan pagi para penggunanya. Terlihat dari Epson L210 yang memberikan fitur untuk mencetak dan membuat banyak dokumen yang penting menjadi lebih mudah dengan kualitas yang jauh lebih baik dari versi terdahulunya.

Sekilas Tentang Epson L210

Epson seri ini ternyata memang memiliki banyak opsi bagi para penggunanya, jadi kamu sebagai pengguna dapat memilih jenis mesin pencetak berdasarkan dengan selera dan kebutuhan kamu. Untuk seri L210 sendiri, kamu bisa menggunakannya untuk pemakain kantor ataupun rumah.

Epson L210 lahir pada tahun 2012, lalu disusul L220 pada tahun 2015. Kendati memiliki jarak rilis tiga tahun, spesifikasi antara keduanya tidak terlihat berbeda secara signifikan. Dilihat dari kendala pun, sama sekali tida bermasalah yang berat.

Masalah yang sering terjadi adalah pada indikator lampu yang berkedip. Solusi untuk mmasalah itu adalah dengan mereset printer menggunakan resetter Epson L210. Untuk mereset sebuah printer adlah suatu keharusan apabila terjadi kendala pada printer.

Alasan Mimin Agar Kamu Memiliki Epson L210 Resetter

Resetter Epson L210 merupakan sebuah alat yang memiliki fungsi sebagai pemecahan masalah-masalah yang ada pada printer Epson L210 itu sendiri. Beberapa masalah yang sering terjadi pada Epson L210 diantaranya :

  1. Ink pad yang sudah harus diservis
  2. Ink level yang harus di reset
  3. Peringatan untuk mereset Ink level
  4. Sisa tinta pembuangan yang penuh
  5. Kebutuhan servis

Pada seluruh printer, terdapat beberapa bantalan spon yang memiliki fungsi sebagai wadah untuk pembuangan tinta yang dikenal dengan Waste Ink Pad. Kerika kamu membersihkan kepala printer, tinta yang sudah kotor yang tadinya berada di head akan dibuang menuju QWaste Ink Pad itu tadi. Jika waste Ink Pad tersebut penuh, maka akan terlihat notifikasi error yang ditandai dengan lampu berkedip.

Baca Juga  Aplikasi Pengukur Tinggi Badan, Akurat & Praktis Viral!

Jika sudah seperti ini, printer kamu tidak dapat kamu gunakan untuk melakuka pencetakan lagi. Solusi satu-satunya adalah dengan mereset menggunakan resetter Epson L210.

Untuk mereset printer yang mengalami error atau kerusakan adalah sebuah keharusan, karena jika tidak printer malah tidak akan bisa beroperasi sama sekali. Pada kesempatan kali ini, mimin akan membahas bagaimana cara melakukan reset tersebut.

Download Resetter Epson Seri L210 Gratis for Windows 7 & 10

Kamu pasti sudah tidak sabar untuk melakukan proses download pada resetter yang satu ini. Sebelum kamu mendownloadnya, mari simak detail tentang aplikasi ini di tabel yang mimin buat di bawah :

Nama Aplikasi Resetter Epson L210
Versi 1.0.0
Support Windows 7 & 10
Download 32 & 64 Bit Klik Disini

Itu tadi detail dari resetter satu ini dan link unduh yang bisa kamu dapatkan. Jika kamu belum mengerti tentang cara penggunaannya, simak terus lama ini untuk cara reset dan masalah lain yang mungkin kamu temui di bawah.

Cara Mereset Resetter Epson L210 Pada Windows

Untuk melakukan reset pada printer Epson L210 memang tidaklah mudah, namun bukan suatu hal terllau sulit. Oleh karena ini, mimin sudah siapkan panduan agar kamu bisa mereset sendiri di rumah. Simak tata caranya :

  1. Pertama, kamu harus mendownload aplikasi resetter dari epson L210 lewat link yang sudah mimin taruh di atas.
  2. Kemudia kamu bisa mulai ekstrak file dari aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya, buka aplikasi Adjprog yang terdapat di dalam berkas tersebut.
  4. Lihat pada bagian tipe, apakah sudah terdaftar seri dari printer epson L210 atau belum. Jika belum maka kamu harus melakukan pemilihan secara manual.
  5. Lalu kamu nisa klik menu Select, selanjutnya akan muncul jendela untuk itu.
  6. Silahkan pilih seri tipe printer kamu, untuk kaus ini kamu memilih Epson L210.
  7. Selanjutnya kamu bisa pilih port penunjuk dengan memencet pada kolom Port, yang selanjutnya kamu harus memilih port untuk seri printer.
  8. Kemudian klik pada tombol OK
  9. Beralih ke menu Particular Adjustment Mode yang terletak di kanan bawah, selanjutnya akan segera muncul jendela dengan beragam Adjustment dan juga Maintenance untuk printer.
  10. Kamu bisa pilih Waste Ink Pad counter yang terlihat pada bagian Maintenance.
  11. Lalu klik OK
  12. Selanjutnya kamu harus mencentang pada bagian Main Pad Counter.
  13. Lalu kamu pilih tombol Check yang ada pada Check the cunter value agar tampil angka-angka
  14. Klik lagi Main pad counter
  15. Pilih tombol initialize yang ada pada menu initialize the selected counters
  16. Pilih tombol OK untuk memulai proses inisialisasi.
  17. Klik lagi tombol OK lalu matikan printer.
  18. Setelah itu nyalakan kembali printer. Setelah indikator lampu normal, maka printer kamu sudah siap untuk digunakan kembali.
Baca Juga  12 Aplikasi Penghasil Uang Langsung Ke Dana Terbaru 2023

Untuk angka yang muncul di persentase bagian main pad counter pada aplikasi resetter tersebut mencerminkan adanya jumlah pemakaian yang ada pada printer. Jika persentase yang tercatat sudah mencapai 100 persen, printer tidak akan bisa digunakan lagi karena dinilai sudah melewati batas pemakaian printer.

Oleh karena itu proses mereset ulang menggunakan resetter ini penting untuk mengembalikan angka counter yang ada pada mainpad agar printer tetap dapat beroperasi.

Setelah melalukan reset, silahkan cek ke bagian main pad counter, angka yang tertera akan menunjukkan 0% atau setidaknya tidak sampai di 100% sehingga printer masih dapat melakukan pengerjaannya.

Faktor yang Mempengaruhi Error Pada Epson L210

Kamu pasti bertanya-tanya apa yang menyebabkan eror yang terjadi pada Epson L210. Tentunya ada banyak faktor yang memengaruhinya, namun jika itu terjadi tidak usah panik, lakukan langkah di bawah ini

Saat printer yang kamu gunakan bermasalah, ditandai dengan adanya pesan yang dikirimkan dan lampu indikator yang menyala, kamu tidak perlu memperbaikinya di tukang reparasi, kamu bisa melakukan reset sendiri di rumah.

untuk melakukan reset pada Epson L110, 210, 300, 350 dan 355 memiliki dua metode berbeda yang dapat kamu lakukan. Pertama adalah dengan metode manual yaitu mereset tanpa bantuan apliksa dan yang kedua reset menggunakan aplikasi.

Sebelum kamu melakukan reset, kamu harus memastikan terlebih dahulu masalah yang terjadi pada printer kamu. Berikut diantara penyebab eror pada printer :

  • Tabung tinta. Periksa dahulu tabung tinta printer kamu dan pastikan ada isinya, jika habis maka segera isi ulang
  • Catridge. Kamu juga harus memeriksa catridge pada printer kamu, bersihkan catridge sehingga kamu yakin tidak ada kotoranyang menempel. Jangan lupa pastikan posisinya, apakah sudah terposisi dengan benar atau belum.
  • Roller. Periksa juga roller, lihat apakah ada kertas yang terselip di dalamnya atau tidak
  • Kabel. Yang terakhir pastikan bahwa kabelmu terpasang dengan baik dan berfungsi dengan baik juga
Baca Juga  Duit Panas Apk Download Aplikasi Pinjaman Online Mudah Cair

Setelah kamu memeriksa hal di atas, namun printermu masih menunjukan adanya tanda-tanda eror, maka kamu harus melakukan reset total. Bisa secara manual tanpa aplikasi maupun secara otomatis menggunakan resetter

Begini Cara Reset Manual Tanpa Resetter

Cara untuk mereset printer secara manual tidaklah sulit. Di bawah ini akan mimin berikan tutorialnya untuk kamu agar kamu bisa melakukannya sendiri di rumah :

  1. Kamu bisa mencabut kabel power yang terdapat pada printer kamu untuk waktu 3-5 menit saja.
  2. Nyalakan kembali printer hingga hidup dengan sempurna.
  3. Lalu dilanjutkan dengan menekan dan menahan tombol resume selama kurang lebih 5 detik, kemudian lepaskan.
  4. Kembali tekan dan tahan tombol esume selama 3 detik saja.
  5. Dengan sendirinya printer akan melakukan reset otomatis. Kamu bisa tunggu hingga proses selesai.
  6. Jika berhasil, lampu indikator akan berhenti berkedip. Jika ini berhasil maka printer kamu sudah bisa kamu gunakan kembali.

Perlu kamu ingat, jika reset manual telah kamu lakukan namun tidak terjadi preubahan, yang berarti lampu indikator masih berkedip, maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan reset menggunakan Resetter Epson L2