Trik Google Maps yang Wajib Diketahui – Penting!

Trik Google Maps yang Wajib Diketahui - Penting!
Trik Google Maps yang Wajib Diketahui – Penting!

Ada beberapa trik Google Maps yang wajib untuk Anda ketahui. Sebagian dari Anda tentu tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi ciptaan Google ini berguna untuk memandu.
Para penggunanya di dalam perjalanan jauh maupun dekat. Untuk cara penggunaannya pastinya hampir semua orang tau. Namun tahukah Anda ada beberapa trik di dalam Google Maps.

Yang mungkin tidak banyak orang mengetahuinya. Di dalam artikel kali ini kita akan membahasnya secara lengkap. Agar Anda bisa tau dan bisa menggunakannya jika memang membutuhkan.

Berikut Ini Trik Google Maps

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa trik di dalam Google Maps yang tidak semua orang mengetahuinya. Berikut ini beberapa trik yang wajib untuk Anda ketahui, di antaranya :Menambahkan Fitur yang Hilang

Trik Google Maps yang pertama adalah trik menambahkan fitur yang hilang. Perlu Anda ketahui, tidak ada peta yang sempurna. Jalan lama dinonaktifkan, jalan baru dibangun.

Serta konstruksi terus mengubah cara kita dalam menavigasi lingkungan kita. Namun untungnya, Google sudah menciptakan cara mengirimkan modifikasi pada peta yang ada, gunanya untuk memperbaiki ketidakkonsistenan ini.

Pengguna bisa menggambar jalan yang hilang atau jalan baru lewat Google Maps di desktop. Yang harus dilakukan ialah mengklik tombol menu samping, kemudian edit peta.

Setelah itu pilih Jalan yang Hilang. Barulah Anda bisa memperbaiki kesalahan serta mengirimkan umpan balik ke Google. Bila Anda belum melihat fitur ini, jangan khawatir, fitur tersebut akan segera muncul.Menyembunyikan Rumah Kita

Trik Google Maps yang berikutnya ialah trik menyembunyikan rumah. Google Maps Street View merupakan alat hebat yang bisa digunakan untuk menjelajahi tempat baru, sebelum berkunjung ke sana.

Baca Juga  Cara Membuat Boba Brown Sugar dari Nutrijel Sederhana!

Namun ada kalanya Anda mungkin tidak ingin orang lain mengetahui atau melihat lokasi tempat tinggal Anda. Bila Anda merasa tidak nyaman jika rumah Anda muncul di hasil pencarian, jangan khawatir.

Ada pilihan untuk menyembunyikan rumah dari Google Street View. Sama seperti fitur menggambar jalan baru, paling bagus dilakukan dari browser web. Dan untuk melakukannya hanya membutuhkan waktu beberapa menit.Perjalanan Waktu

Google Maps Timeline merupakan salah satu fitur APK yang paling menarik, jadi penting untuk Anda mengetahuinya. Fitur ini menunjukkan kepada Anda, di manapun Anda berada dengan ponsel Anda.

Bila riwayat lokasi diaktifkan. Jadi itu dapat berguna saat Anda mencoba mengingat rute yang diambil. Atau tempat yang pernah dikunjungi. Untuk melihat timeline, Anda harus membuka Google Maps di ponsel.

Ketuk profil Anda dan ketuk “Timeline”. Di sana Anda bisa melihat ke manapun Anda pergi dengan ponsel selama periode waktu tertentu. Tentunya bila Anda tidak ingin Google menyimpan informasi ini.

Kalian bisa menghapus riwayat pencarian serta lokasi Google Maps Anda. Atau bisa juga dengan mengaktifkan “Mode Penyamaran” yang ada di Google Maps. Google sudah menambahkan fitur wawasan di timeline.

Fitur tersebut membantu memberi Anda representasi visual terkait mode perjalanan yang sudah digunakan. Serta jenis tempat yang sering dikunjungi, bisa dilihat pada grafik batang di sebelah kanan.Pisahkan Layar

Trik Google Maps yang selanjutnya adalah trik memisahkan layar. Salah satu fitur hebat Android ialah ada banyak perangkat yang memungkinkan Anda menggunakan serta melihat beberapa app sekaligus.

Dengan cara memisahkan layar ponsel. Tetapi, Anda tidak bisa memanfaatkan kemampuan ini di Google Maps Android. Kini hanya dengan beberapa ketukan, Anda bisa melihat detail alamat tempat serta tampilan jalannya.Gunakan Live View saat Berpergian

Baca Juga  Cara Daftar SMS Banking BRI

Pada waktu Anda berjalan kaki menggunakan peta, wajar bila Anda kebingungan mengikuti titik biru kecil sebagai petunjuk. Sebagai alternatifnya, trik Google Maps berikutnya, Anda dapat menggunakan fitur Live View.

Fitur tersebut bekerja dengan menggunakan kamera untuk memindai bangunan yang ada di sekitar. Cara menggunakannya sangat mudah, pertama buka aplikasi Google Maps, lalu masukkan tujuan Anda.

Setelah itu pilih ikon “Walking”, di bagian bawah layar ketuk tombol “Live View” yang letaknya di sebelah tombol “Start”. Kemudian arahkan kamera ke bangunan sekitar Anda serta rambu-rambu di jalan.

Ketika Anda mulai berjalan menuju tempat tujuan. Nanti akan ada tanda panah besar dan juga nama jalan yang akan muncul di layar untuk memandu Anda sampai ke tujuan.Gunakan Maps Offline

Ketika Anda memerlukan bantuan Google Maps namun kehilangan sinyal, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat mengunduh rute lebih awal, caranya buka aplikasi Google Maps dan masukkan tujuan Anda.

Setelah itu ketuk nama tempat di bagian bawah. Lalu ketuk menu 3 titik di kanan atas. Kemudian ketuk unduh serta offline, berikutnya ketuk unduh, dan peta sudah dapat Anda gunakan.Menemukan Tempat Parkir dengan Mudah

Trik Google Maps yang berikutnya adalah trik menemukan tempat parkir. Tidak jarang Anda sudah sampai di mall, tetapi Anda tidak menemukan tempat parkir, hal tersebut pastinya bikin kesal.

Daripada keliling sambil berharap ada tempat yang kosong, lebih baik gunakan Google Maps. Caranya buka aplikasi Google Maps, lalu masukkan lokasi Anda, lalu ketuk Arah.

Nanti Anda akan melihat ikon P di sebelah estimasi waktu. Setelah itu “Ketuk P” untuk parkir, bila P berwarna merah itu artinya parkir akan dibatasi.

Baca Juga  Link Nonton Film Waktu Magrib Full Movie Gratis 2023